Tip Miliki Kuku Sehat

BAGI kaum hawa, memiliki kuku cantik dan sehat merupakan pendukung penampilan yang tak boleh terlewatkan. Kehadiran kuku cantik dan terawat tentu saja menjadi nilai tambah bagi kaum hawa di mata pria.

Kendati demikian, tak selamanya Anda harus mengeluarkan biaya besar demi memuluskan langkah mendapat kuku yang cantik. Kini dengan tip praktis akan semakin memudahkan Anda mendapatkan kuku cantik, tanpa biaya mahal.

Seperti dilansir Health24, Jumat (23/1/2009), untuk merawat kuku cantik dan sehat bisa dilakukan dengan serangkaian perawatan mudah. Misalnya:

Perawatan kuku yang teratur
Agar terlihat sehat dan cantik, lakukan perawatan secara teratur, dengan manicure dan pedicure di salon khusus. Apabila kuku Anda sudah terlihat panjang, saatnya Anda untuk memotongnya.

Jika ingin melakukan perawatan di rumah, siapkan perlengkapan manicure, lalu potong kutikel di sekitar kuku anda dengan gunting khusus agar tak merusak tatanan kuku anda.

Hindari kontak dengan detergen lebih lama
Bersentuhan dengan deterjen dalam waktu lama tentu saja, akan berpengaruh tidak bagus pada kulit tangan dan juga kuku anda. Oleh karena itu, jangan biarkan terlalu lama bersentuhan dengan deterjen. Ada baiknya setelah bersentuhan dengan deterjen cuci tangan anda dan gunakan body lotion untuk melembutkan dan melembabkan kembali kulit di area tangan.

Jangan hapus sisa pewarna kuku sembarangan
Menghapus sisa pewarna kuku memang harus dilakukan apabila dianggap perlu. Kendati demikian, jangan hapus secara sembarangan terlebih dengan benda tajam. Gunakan cairan khusus untuk menghapusnya, hal ini tentunya akan menghindari kerusakan pada kuku Anda.

Jangan menggunakan pewarna kuku terlalu sering
Pewarna kuku memang memang bermanfaat untuk menghias kuku-kuku Anda, tapi tak selamanya hal ini bagus bagi kesehatan kuku-kuku Anda. Oleh karena itu, sesekali biarkan kuku bernafas, tanpa harus dibalut dengan pewarna kuku yang biasanya menghiasi kuku-kuku Anda. (lsi)

Sumber : http://lifestyle.okezone.com/read/2009/01/23/195/185709/tip-miliki-kuku-sehat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: