5 Tips Kulit Sehat

Ingin Kulit Anda sehat dan bersih selalu ? mungkin Anda pernah mengalami kejadian, ketika hendak memulai hari eeee tiba tiba muncul jerawat di wajah atau wajah terlihat kusam tidak berseri, sehingga hal ini mungkin dapat mengurangi penampilan bahkan bisa mengurangi rasa percaya diri Anda. Kulit yang berseri,sehat dan bersih memang menjadi dambaan setiap wanita. Tetapi untuk wanita yang cukup sibuk, mengurus keluarga, setumpuk pekerjaan yang lainnya, masih mungkinkah melakukan perawatan wajah ? tentu saja masih bisa..
Silahkan ikuti tips berikut ini:
1.Lindungi kulit dari sinar matahari
Jangan biarkan kulit Anda terpapar sinar matahari pada pukul 10 – 16 sore, karena saat itu matahari sedang memancarkan panas yang tidak bagus bagi kulit Anda.Jadi hindari agar kulit Anda tidak menjadi berkerut,bintik bintik,kulit kering dll.
Cara menghindarinya adalah memakai krim pelindung anti ultra violet,pelembab dan pakaian yang melindungi kulit.Bila perlu bawa payung kecil.
2. Hindari stress.
Stress dapat membuat kulitlebih sensitif dan memicu jerawat dan masalah kulit lainnya. Jika sedang ada masalah,segera selesaikan dan lakukan aktifitas yang di senangi.
3. Stop Merokok
Merokok dapat membuat wajah terlihat lebih tua dan memungkinkan keriput datang lebih cepat di wajah Anda. Karena dengan merokok akan mengganggu kerja pembuluh darah yang memberi nutrisi yang di perlukan kulit dan juga rokok merusak kolagen dan elastin ( serat yang membuat kulit lebih kuat dan kenyal).Jadi berhentilah merokok agar kulit sehat mudah di dapat.
4. You are what you eat.
Kalimat ini bisa di artikan sebagai apa yang Anda makan,itulah yang membentuk Anda. Jadi perhatikan asupan gizi Anda, mulai sekarang banyaklah konsumsi makanan yang mengandung vitamin A, Vitamin C dan Vitamin B sebagai sarana untuk memperbaiki jaringan kulit, membentuk sel kulit dan juga anti oksidan yang di perlukan kulit.
5. Beri asupan untuk kulit.
Yang tak kalah penting adalah memberikan asupan tambahan bagi kulit , misal kosmetik topikal yang banyak mengandung vitamin E, mengapa vitamin E ? karena vitamin E tidak di produksi oleh tubuh secara alami, sedangkan vitamin E mampu meregenerasi sel kulit yang rusak, melindungi kesehatan kulit dan juga mengandung anti oksidan yang tinggi.Anti oksidan sangat penting untuk melawan radikal bebas yang di dapat dari polusi,asap rokok dan racun lainnya.

Lalu bagaimana ciri ciri kulit sehat ?
a. Teksturnya tidak tersumbat oleh sel kulit mati seperti komedo,warna yang kusam dan menebal.
b. Tidak masalah Anda berkulit putih atau gelap, kulit sehat di perlihatkan lewat warnanya yang merata.
c. Kulit kenyal dan segar.
d. Lembab, tidak terlalu kering atau berminyak.
e. Bersih dari jerawat,noda dan bintik bintik hitam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: